Kamis, 09 Mei 2013

PENGERTIAN ROMBEL DAN JUMLAH JAM MENGAJAR

# ROMBEL
Rombel atau rombongan belajar adalah tempat pertemuan antara siswa dan guru, sehingga sebuah rombel dianggap sah sebagai sebuah rombel jika memiliki siswa minimal 20 orang dan adanya guru yang mengajar. Agar guru dapat terhitung jumlah jam mengajarnya maka guru harus dimapping kedalam rombel dan ditentukan mata pelajaran yang diajarkan pada kelas (rombel) tersebut.

# NORMAL
Normal Tidaknya Pengaturan Rombel dipengaruhi oleh 2 hal :
1. Jumlah Total Jam Mengajar Yg Melebihi Ketentuan (JJM KTSP + 4 Jam)
2. Mata Pelajaran Yg Sama Diajarkan Lebih Dari 1 Guru Dirombel tsb.

Kemudian isikan juga jumlah jam mengajar guru tersebut selama seminggu. Pastikan
JJM Pada SK mengajar & Pengisian JJM di Aplikasi harus sama. Pengentrian data yang tidak berdasarkan SK yang sah akan menjadi tanggung jawab operato

# JUMLAH JAM MENGAJAR (JJM)
Dibagi Kedalam 3 Jenis :
1. JJM adalah jumlah jam mengajar pengakuan yang diisi oleh operator sekolah
2. JJM KTSP adalah jam mengajar berdasar struktur kurikulum nasional saat ini perhitungan ktsp masih menggunakan ktsp standar (untuk penambahan 4 jam per rombel dan ktsp rsbi akan menyusul)
3. JJM Linier adalah jam mengajar yang sama dengan bidang studi sertifikasi guru. Jika guru belum sertifikasi maka JJM linier dapat dipastikan kosong (0).

Catatan :
Point 17 Invalid "NRG Tidak Ditemukan" Bagi Guru Bersertifikasi PAI : Dikarenakan Pengeloaannnya Dilakukan Oleh DEPAG. dengan demikian JJM Linear PAI Otomatis 0

Tidak ada komentar: