Jumat, 01 Maret 2013

INFO TAMBAHAN BAGI OPERATOR SEKOLAH

INFO TAMBAHAN BAGI OPERATOR SEKOLAH YANG BELUM TAHU

ada beberapa kasus yg di manajemen pendataan http://pendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/ stelah di cek di rincian rombel ternyata ada/terdaftar ptknya doble di rombel tsb.. krna di server jga sdah perbaikan

solusinya yaitu dng cara kirim ulang dng catatan:
... 1. database masih semester 1
2. jika kurang yakin dng aplikasinya krna mungkin terlalu banyak di utak atik apa lgi sdah melakukan percobaan maping semester 2 sebaiknya instal ulang aplikasinya dan siapkan db yg belum diutak2atik/belum rusak.. kemduian restorekan db.nya cek datanya dikhawatirkan ada yg kurang dan perbaiki baik sekolah, ptk dan peserta didiknya..
3. saya sarankan sebaiknya menggunakan aplikasi tambahannya yaitu adobe air versi 3.4 jangan di atasnya (3.5 atau 3.6)
4. kirim secepatnya.
...

BAGI YG STATUSNYA PENDING WALAUPUN SDAH DI CEK DATANYA BAIK NAMA SEKOLAH, NPSN, NSS, ALAMATNYA, KODE REGISTASI SDAH YAKIN BENER, coba lakukan trik di bawah ini.. atau jika sdah ada pemberitahuan dari tim teknisi lakukan saran dari tim teknisi tsb. atau mungkin bisa juga dng trik di bawah ini :
1. export formulir PTK dan peserta didik dari aplikasi lama.
2. instal ulang aplikasinya.. (sebaiknya pas resgistasi harus online)
3. jng merestore database yg berstatus pending
4. lakukan system export di aplikasi baru dng cara2 yg sdah anda fahami.. (ketik satu data dulu. baik di PTK maupun di Peserta didik)
5. Copas data2 yg ada di file excel hasil export aplikasi yg lama ke format excel hasil aplikasi yg baru. (DATA2 YG DIPERLUKAN SAJA, ID NYA JGN DICOPYKAN) sebaiknya pastenya menggunakan paste special - values
6. lakukan system import yg sperti anda ketahui (data/format yg barunya)
7. lengkapi lgi datanya sperti: sarana prasanara, fomat sekolah..rincian ptk, peserta didik, maping rombel, dsb.
8. jika sdah selesai validasi, clean up. cek profilnya sebelum di kirim ke server,, jika sdah yakin silahkan kirim keserver.

MEMANG SPERTI DARI AWAL LGI.. ya begitulah resiko status "pending" yg susah dideteksi masalahnya. tpi jika masalahnya cuma salah NPSN, NSS, Nama sekolah, dan alamat ya gampang tnggal perbaiki saja dan kirim lgi.. tpi jika kesalahannya sperti ada ID skeloah lain yg nyangkut atau ada register/kode registasi yg baru tuk sekolah anda.. ya otomatis kerjanya hampir dari awal lagi..
See More
Manajemen Pendataan Pendidikan Dasar 2012
pendataan.dikdas.kemdikbud.go.id

1 komentar:

Anonim mengatakan...

test